Jumat, 05 Juli 2013

Bottlesmoker - Inconsolable Rooftop Club (Unofficial Video)


Kalau film Modus Anomali terinspirasi dari lagu Bogor Biru yang dinyanyikan Sore, video diatas terinspirasi dari lagu yang ada di video itu, Inconsolable Rooftop Club buatan Bottlesmoker. Tiap suka sebuah lagu, saya selalu terpikir bikinin semacam versi lain dari lagu itu. Kali ini saya terpikir menggambarkan ide Ridwan Kamil tentang satu kampung yang harus punya satu lapangan bermain. Di kampung saya di Kudang, Kecamatan Limbangan - Garut, sebuah lapangan di depan kantor kepala desa masih digunakan anak-anak bermain bola. Saya dulu juga main bola disana waktu kecil.

Dalam video tanpa skrip ini, saya juga tempelkan rekaman aktivitas anak kampung ketika mengaji. Dulu tempat mengaji saya gak sebesar ini, tapi kira-kira aktivitasnya sama, bada ashar mengaji, habis itu main bola. Setidaknya video ini bisa jadi semacam dokumentasi, sebelum semuanya berubah. Bapak saya pernah cerita tentang sungai yang sering ia gunakan berenang waktu kecil. Ketika saya tumbuh, sungai itu sudah tak bisa lagi digunakan berenang. Suatu hari nanti mungkin ada yang hilang dari lingkungan tempat saya dibesarkan. Biar bisa "kembali" ke masa lalu, inilah mesin waktu saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar