Jumat, 19 September 2008

Cyber Merpati, 20 Ramadhan 1429 H

Tepat 2 bulan yang lalu, 20 Juli 2008 gw pamit caw lagi ke Institut Punk Bogor, padahal kuliah belum mulai, yah itulah hidup, pejuangan harus disertai pengorbanan. (backsuondnya lagu Oh Ibu dan Ayah selamat pagi, kupergi sekolah.............)


Tepat 20 hari yang lalu, untuk yang kedua kalinya gw melewati ramadhan pertama di luar rumah, taun lalu di asrama TPB IPB, taun ini di kontrakan gothic. (Backsoundnya lagu Scope-Lonely [nostalgia ramadhan di Intan Kos])




Insya Allah malam ini gw pulang ke Limbangan Rock City The City Of Angels Where Everything Is Possible bareng temen-temen sedaerah. (backsoundnya lagu Netral-Pulang)


Ada beberapa pelajaran berharga yang gw petik selama menjalani shaum di Bogor tahun ini, diantaranya:

1. Bateng, 1 Ramadhan 1429 H, 18.17 WIB
Magribh itu gw lagi jalan tanpa payung, diiringi hujan yang ga gede-gede amat. Dari sebrang jalan, gw liat Dina, lagi jalan ma temennya, mungkin lagi cari makan buat buka. Ga tega liat gw hujan-hujanan, dia nawarin gw pake payung yang dia pake, katanya biar dia bareng aja ma temennya. Awalnya gw nolak, gw juga ga tega, masa dia mengorbankan diri basah-basahan begitu aja. Tapi gw takut dia tersinggung. Waktu TPB, temen sekamar gw curhat, katanya kalo dia nawarin gw sesuatu, baiknya gw terima, soalnya dia dididik sama budaya yang ngajarin tersinggung kalo penawaran ditolak. Belajar dari pengalaman itu, akhirnya gw terima uluran tangan Dina yang ngasih payung. Gw sangat terharu liat sikap Dina, betapa gentle-nya sikap dara asal Pekalongan itu, tak tega melihat sahabatnya hujan-hujanan, apalagi sampe sakit. Semoga amal ibadah Dina diterima Allah, dan dosanya diampuni, dan dia nanti mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Amin.


2. RM Pondok Bambu, 17 Ramadhan 1429 H, 03.20 WIB
Kali ini gw tersentuh sama ceramah yang mengiringi santap sahur gw di Pondok Bambu. Kayaknya sih, dari timbre vokalnya, yang ngasih ceramah lewat radio tu Ust. Yusuf Mansyur. Intinya tu ceramah kurang lebih kayak gini: "Harusnya saat ada seruan shalat kita langsung beranjak menghadap Yang Maha Kuasa, tapi kita sering dilalaikan kesibukan. Allah selain ngasih 5 waktu buat solat wajib, juga nyediain waktu dhuha, sepertiga malam, dll buat kita nambah amalan solat. Jangan sampe Allah memberi kita peringatan kayak gini: jam 10 malem masih mimpin rapat, balik ke rumah jam 11, keluarga udah pada tidur, berangkat lagi ke kantor jam 5 pagi, akhirnya harus tinggal di rumah dinas, keluarga jadi seakan ga ada guna, kita jadi robot."
Hmm, intinya gw jadi nyadar bahwa sesibuk apapun, menyempatkan ibadah ia a must, kudu, wajib, harus, kedah. Dan gw juga sadar bahwa kita harus hati-hati sama cita-cita kita, minta jabatan tinggi-tinggi kalo ga berkah gimana, ya kayak contoh tadi kejadiannya. Gw jadi inget lirik lagunya The Ataris yang jadi OST Spiderman 2, be careful what you wish for.

3. PC Lounge, 19 Ramadhan 1429 H, 23.45 WIB
Yang ini gara-gara gw nekat ngenet malem-malem demi download video dari youtube. You know lah, akses yang cepet kan malem-malem, jadi ya itulah oportunity cost-nya, begadang + ga makan sahur. Setelah puas dapet video Spunge, Blink 182, Hercules, dll, gw langsung caw lagi ke kontrakan dan langsung tewas. Sebenarnya gw sadar si Uyeh bangunin jam setengah 4an, tapi apa daya mata ini terasa berat sekali, akhirnya merem lagi, bangun-bangun udah jam 05.01, wah, gw harus istighfar sebanyak-banyaknya.


Well, sekian dulu sekarang, kapan-kapan kita sambung lagi yah. Eh, ngomong-ngomong blog gw sepi mulu neh, yang ngasih komen Ann mulu, jangan-jangan dia doang yang ngeh gw punya blog. Alah, apapun itu, yang penting gw harus jadi straight-edge teladan sejuta umat, melampiaskan emosi lewat cara yang sehat, salah satunya lewat blog ini. Betul ibu-ibu?

3 komentar:

  1. met Idul Fitri juga, mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  2. Saya bukan Ibu2..
    lha cowok koq..

    BalasHapus
  3. hehe, makasih udah bersedia baca

    BalasHapus