Rabu, 12 November 2008

Mayat

Selain Siregar, panggilan gw yg baru di kampus adalah "mayat". Ga baru-baru amat sih, sebenarnya udah agak lama juga, setelah lulus TPB lah, kira-kira sejak saat itu gw dapet gelar baru. Haha, agak serem ya, tapi begitulah mereka manggil gw, terutama temen2 di MAX!!.

Tadi sore gw ketemu Bibun di depan GKA,
Bibun: "Eh mayat, mo kemana?"
Gw: "Ke GWW, mo liat jadwal ujian"

Waktu makrab MAX!!, ada yang nanya ke Jibhan, padahal gw ada di belakang dia,
Yang nanya: "Ban, ada siapa di bawah (ruang panitia)?"
Jibhan: "Ada Si Reza Mayat"

Kalo gw ketemu Nene KPM,
Nene: "Hai Mayat!"
Gw: "Hai Nene!"

Pas Fajar nelpon Cicit,
Fajar: "Gw sekontrakan ma Reza MAX!! lho,"
Cicit: "Reza yang mana?"
Fajar: "Reza Mayat"
Cicit: "Oh..."

Well, gw sih ga ada masalah sama nama itu, kalo kalian suka, panggil aja kayak gitu.
Hmm...Coba sekarang kita analisis, kenapa mereka manggil gw kayak gitu. Alasan paling kuat sih, karena tipikal fisik gw (menurut mereka) kayak mayat. Padahal gw liatnya biasa2 aja, gw ga jauh beda sama punkrockstar2 lain.hoho. Tapi gw selalu pretend ke diri gw sendiri kalo nama "mayat" itu cuma gelar gw atas tingkat ke-gothic-an gw dalam bermusik (cie...). Yah, anggap aja ini tuntutan profesi, anak emo/metal/punk kan umumnya kesannya kayak gitu. Berarti yang gw alami adalah hal wajar. Setuju?

Tapi jauh di dalam palung hatiku yang paling dalam (plis, jangan muntah di warnet), gw agak ga setuju sama attitude gw yang terlalu liatin kalo gw ni suka musik berdistorsi liar. Maksud gw, penampilan gw ya baiknya biasa aja, kayak yg lain lah, ga perlu kalung tengkorak (emang dukun?!), gelang warna-warni (emang gw cewe?!), anting (emang gw banci?!), tato, dll. soalnya tujuan gw bermusik ya nikmatin dalemnya, bukan bungkusnya doang. Tapi banyak temen gw yang nikmati luar dalemnya kok, dan gw tetep hargai mereka, toh semua orang tau pilihan tepat buat dirinya sendiri. Cuman gw ikut prihatin sama mereka yg cuma gaya2an tanpa tau itu maksudnya apa. Misalnya neh, ada orang yg rambutnya udah mirip Light Yagami (tipikal anak emo), di kaosnya ada tulisan gede "Mudvayne", di lehernya udah ngelingker kalung yang mirip kalungnya Hector di film Tom & Jerry, di pergelangan tangan ada tali beha (yang ini patut dicurigai neh), pokonya dandanan yang biasa gw liat di terminal lah. Eh ternyata pas ditanya "Mudavyne itu apa?", dia ga tau, kan malu2in. Jadi menurut gw, kebet dulu latar belakang style yg lu pake, biar ngerti minus-plus nya, agree?

Musik itu disini (tangan mengepal sambil megang dada), bukan disini (sambil ngangkat kerah baju).

2 komentar:

  1. Muka kamu sering keliatan pucet sih Za,, makanya orang bilang km kaya mayat...

    BalasHapus
  2. oh ya? pucet ya? ganteng ga? hahaha...

    pantesan, tiap kali ketemu tmn2, mereka suka bilang, "Za elu sakit?"

    karena gw ga sakit, gw bilang kagak,

    "Kok pucet?"

    "biasa, tuntutan profesi" gw jawab apa adanya. hehe

    BalasHapus