Sabtu, 05 Mei 2012

Rintangan Mengunggah




Rintangan dalam mengunggah video diatas adalah, karena akun youtube canisaymagz tidak bisa menampung video berdurasi lebih dari 15 menit. Akhirnya video penampilan Eyeliner di Panggung Mahasiswa-nya Ladang Seni bisa disimpan di akun youtube pribadi saya. Video diatas bisa dibilang bayaran untuk hutang saya ke Eyeliner. Sewaktu menjadi kru band ini di Fusion Music Festival, saya berniat membuatkan video dokumentasi, tapi urung terlaksana, dan baru sekarang ini video dokumentasi untuk band itu bisa saya buat.





Yang ini masalahnya adalah karena saya mengunggah video di kosan melalui mobile broadband. Saya mulai mengunggah jam 10an pagi. Siangnya saya harus masuk kerja, dan selama istirahat solat, saya bolak-balik kosan, buat ngecek status unggahan. Di pemeriksaan pertama, aman. Persentase unggahan naik, meski lambat banget. Masa setelah ditinggal empat jam cuma naik 3 persenan. Yaaah, namanya juga koneksi seadanya. Di kesempatan berikutnya, pas saya cek ternyata laptop sudah mati. Rupanya kambuh lagi gangguan pasokan dayanya. Saya unggah ulang. Kali ini ditinggal tidur. Besoknya pas bangun, laptop udah dalam keadaan mati, sepertinya gara-gara fitur automatic update dan restart. Saya lalu kompres ukuran videonya yang mungkin terlalu besar, lalu mengunggahnya di kantor. Ternyata disana cepat koneksinya. Video Asphoria diatas pun akhirnya tersaji di jagat internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar