Selasa, 02 April 2013

The Host


Tadi siang saya nonton film The Host. Waktu pertama lihat trailernya, saya pikir ini film wajib tonton, karena memang keliatannya keren. The Host ini diangkat ke layar lebar dari sebuah novel gubahan Stephanie Meyer, penulis yang juga melahirkan Twilight Saga. The Host berkisah tentang kondisi bumi yang sudah ditaklukkan sejenis makhluk asing. Lain dengan kondisi penaklukkan ala film alien lain, dikisahkan kondisi bumi begitu aman damai tenteram, karena makhluk asing ini menghinggapi hampir semua manusia, dan ia punya sifat altruistik tinggi. Cinta damai, saling percaya, tapi punya ambisi menguasai. Cerita kemudian mengerucut ke sesosok gadis bernama Melanie Stryder. Dia adalah salah satu manusia yang luput dari invasi si alien, dan dia berontak biar ga jadi bagian dari mereka. Malangnya, si Melanie kena juga dirasuki seorang alien bernama Wanderer yang kemudian dipanggil Wanda. Si Wanda ini alien baik yang baik banget (bingung ga?hehe). Dia bantu Melanie melarikan diri. Jadi, di tubuh Melanie Stryder itu, ada 2 sosok, Wanda dan Melanie asli. Sayangnya sebagian besar kendali tubuh dikuasai Wanda, si alien. Di pelarian, kolaborasi Wanda dan Mel ketemu sama manusia. Apakah mereka justru akan dibunuh sama sisa spesies manusia? Ataukah justru Wanda yang terlihat mau menolong, justru mengarahkan kaumnya untuk merasuki sisa manusia yang hampir punah? Tonton saja filmnya. Tapi buat kamu yang ga suka film drama yang terlalu dramatis, mending ga usah. Saya juga bakal pikir-pikir lagi kalau mau nonton film saduran novel Steophanie Meyer.

2 komentar:

  1. aku sudah baca novelnya ini bang. keren sih, cuman ceritanya mirip2 twilight ~___~ tentang 'dua cinta' dan makhluk bukan bumi. hahahah

    BalasHapus
  2. iya betul teenlit banget kalo menurut gue.sayangnya gue ga suka gaya begitu.hehe

    BalasHapus