Minggu, 19 Februari 2012

Nonton Four Year Strong


Saya pertama kali denger tentang Four Year Strong itu dari blog si myspace-nya Pee Wee Gaskins. Waktu itu peskins lagi difitnah bahwa lagu Here Upon The Attic mirip sama salah satu lagunya FYS. Dari situ saya nyari lagu-lagunya FYS, sampe komplit semua album punya mp3-nya (bajakannya :D). Taun lalu katanya FYS mau manggung di Indonesia, bareng Set Your Goals. Kombinasi poll tuh. Sayang saya ga bisa nonton, lagian konsernya juga batal. haha. Taun 2012 ini saya beruntung bisa nonton mereka langsung. Itu semua berkat Mike.

Saya dateng ke Bulungan setelah Billfold beres manggung, sebelum FYS tampil. Beberapa saat kemudian dua orang berjenggot bawa gitar naik panggung, nah itulah Four Year Strong. Malam itu sepertinya mereka tampil bersama bassis additional, soalnya asing gitu wajahnya. Pemain synthesizer jelas ga ada, udah dipecat. Kabarnya gara-gara emang ga penting katanya, sadis amat ya, mecat temen cuma gara-gara itu. Akibatnya cukup fatal bos, lagu-lagu enak yang harusnya ada synth jadi ga ada di setlist. Ada sih satu-dua lagu. Bahkan lagu pertama, What The Hell is Gigawatt itu harusnya ada synth meskipun dikit, tapi diilangin. Tapi tetep seru kok. FYS juga bawain lagu baru. Hampir di sepanjang penampilan mereka, saya nyanyi-nyanyi, teriak-teriak, enak banget. Total sekitar 1 jam lebih dikit mereka tampil. Encorenya lagu Wasting Time. Balik nonton Four Year Strong, saya dikenalin sama temen-temennya Mike. Salah satu dari mereka, Yogi, bilang kalo saya tadi keliatan nikmatin lagunya banget. Haha. Jadi malu. Mike nambahin, katanya pas dia mau nyamperin, sayanya lagi ngangguk-ngangguk. hehe. By the way, konser itu sponsornya Peter Says Denim loh. Kabarnya clothing line itu asli buatan Indonesia. Keren banget mereka bisa endorse band internasional.

Oiya, ada kejadian mengejutkan. Pas lagi foto-foto, tiba-tiba panel di kamera bilang bahwa memory card rusak. Sial, padahal udah ngerekam video lagu pertama, foto-foto juga ada disana. Akhirnya di sisa pertunjukan, saya nyimpen fotonya di memori internal. Pas pulang ke kosan, masukin memory card ke laptop, ternyata bisa dibaca, data selamat. Syukurlah. Ini foto dan video yang saya dari konser impresif itu.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar